Faktor Penyebab Kanker Hati

Bagi mereka yang pernah menderita radang hati, meskipun kondisi penyakit itu sudah sembuh, tetapi masih memiliki serat-serat pengerasaan hati. Bagi mereka semakin mudah muncul kanker hati ini. Sebab ada masa-masa pertumbuhan kanker, hanya sel-sel di sekitarnya yang diserang, sehingga rusak dan mati. Karena kerusakan ini berskala kecil dan masih dalam batas normal, sehingga tidak dianggap masalah.

Penyebab utama kerusakan hati karena tidur terlalu malam dan bangun terlalu cepat. Penyebab lain yang dapat dimonitor penyebab kanker hati ini adalah tidak buang air kecil dan besar di pagi hari. Kemudian disinyalir penyebab lainnya karena pola makan yang berubah dan tidak penah makan pagi, terlalu banyak mengonsusmsi obat-obatan, sering mengonsumsi bahan pengawet, zat-zat tambahan, zat pewarna, dan zat pemanis buatan, serta mengonsumsi minyak goreng yang tidak sehat. Penyebab pasti belumlah diketahui, tapi sering kali ditemui oleh penderita sirosis hati dan penderita yang hatinya terserang cacing hati yang bernama Conorcia Sinensis.

Skema kanker hati

Penderita kanker hati umumnya tidak merasakan gejala-gejala tertentu dalam waktu lama. Setelah sel-sel kanker tumbuh di bagian luar organ, timbullah rasa nyeri. Gejala lainnya perut membengkak karena terjadi penumpukkan cairan pada hati. Pada stadium lanjut, nafsu makan menghilang dan warna semua bagian terluar tubuh menjadi kekuningan.

Kanker hati ini seringkali muncul pada penderita yang terinfeksi hepatitis-B kronis. Hepatitis-B dapat menular kepada orang lain melalui beberapa cara berikut :

• Melakukan hubungan badan atau berciuman dengan penderita
• Bercampur dengan cairan tubuh penderita melalui luka maupun selaput lendir mata dan mulut
• Memakai alat-alat kedokteran yang tidak steril atau bekas penderita
• Transfusi darah yang mengandung Hepatitis-B
• Dari ibu hamil atau menyusui anaknya

Penyebab kanker hati memang belum diketahui secara pasti. Selain virus Hepatitis yang mengakibatkan penyakit hati kronis, sirosis hati, ras, zat-zat hepatotoksin terutama alfatoksin yang berasal dari makanan yang tercemar jamur Aspergillus flavus, obat-obatan dan alcohol diduga dapat menyebabkan tumbuhnya sel-sel ganas di organ hati. Zat alfatoksin tidak dapat dihilangkan dengan pemasukan biasa dengan suhu 1500-20000C. Cuaca di Indonesia yang rata-rata bersuhu panas dengan kelembapan yang tinggi sangat memudahkan terbentuknya alfatoksin.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Kanker Hati, Kanker Hati and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.